Sabtu, 30 Maret 2013

Out Bond Bareng Tamu-tamu Kecil


Kamis, 28 Maret 2013 pukul 08.30 WIB akhirnya tamu yang kami nanti datang. Ya, tamu-tamu kecil saya dari TK Muslimat NU Prawasan Kedungwuni Kab. Pekalongan. wajah mereka tampak sumpringah ketika kami sambut dengan ucapan salam.

Kedatangan tamu kecil kami bersama ibu-ibu guru dan orangtua mereka adalah untuk melihat langsung proses pembelajaran di MI Kranji 01 yang baru. Dengan begitu orangtua jadi tahu persis bagaimana MI Kranji 01 mengelola anak didiknya. "Ya, itu bagus. Agar orang tua tidak  membeli kucing dalam karung" kata Pak Hida Guru MI Kranji 01 yang ikut menyambut anak-anak cerdas dan juara ini.

Tamu kecil dari TK Muslimat NU Prawasan kami suguhi kegiatan Out Bond yang menyenangkan di arena Out Bond MI Kranji 01. Out Bond adalah kegiatan di luar ruangan yang diisi dengan permainan-permainan pembentuk karakter positif anak seperti kerjasama, menghargai, kekompakan, toleransi, tidak saling menyalahkan dan lain sebagainya.

Setelah tertawa lepas penuh keriangan, tamu kecil kami kami ajak mengobservasi sungai yang masih dalam lingkungan out bond MI Kranji 01. Kami melihat tatapan mereka layaknya kamera fotografer yang membidik objek bidikan dengan jutaan bidikan, namun bedanya memori kamera tidak lebih hebat dari memori mereka yang terhubung langsung dengan otak ciptaan Tuhan.

Puas mengobservasi sungai mereka bersama guru dan orangtuanya kami persilakan untuk melihat langsung proses pembalajaran para guru kami yang multi strategi. Pertanyaan demi pertanyaan muncul dari orangtua dan para guru TK tentang mata pelajaran yang diajarkan dan strategi yang dipakai.

Pukul 10.00 WIB tamu-tamu kecil kami mohon diri. Dengan souvenir senyuman mereka membawa pulang seribu kesan dan kenangan bermain bersama kami. Do'a kami panjatkan semoga kelak mereka menjadi orang yang sukses sesuai Multiple Intelligences dari sang Pencipta yang tertanam pada diri mereka. Amin. (hd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar